5 Rekomendasi Wireless EarbudsTerbaik 2022

Mendengarkan musik favorit dapat membantu kita mengembalikan mood menjadi ceria kembali. Saking eratnya musik dalam hidup kita, ketika bepergian dan melakukan aktivitas sehari-hari pun kita tidak pernah meninggalkan earbuds di rumah. Bukan begitu?

Pada awalnya, earbuds yang sering digunakan orang-orang memiliki sambungan berupa audo jack 3.5 mm yang dapat dihubungkan dengan smartphone.

Namun, seiring berkembangnya teknologi nirkabel, penggunaan kabel yang ribet tersebut dapat tergantikan dengan earbuds wireless.

Device mungil ini dapat kita capai berkat berkembangnya teknologi Bluetooth yang mampu mengurangi delay atau jeda pada koneksi dengan ponsel. Hal tersebut memiliki dampak kualitas serta konektivitas yang disalurkan.

Nah, buat kamu yang ingin membeli earbuds berikut beberapa earbuds terbaik yang direkomendasikan buat kamu. Tunggu apa lagi, yuk ikuti ulasan berikut ini!

1. Redmi Airdots

Earbuds yang pertama adalah Redmi Airdots. Earbuds wireless keluaran Redmi, anak perusahaan Xiaomi, ini merupakan pilihan yang pas di kantong.

Memiliki bentuk oval pada case-nya dan bentuk yang pas di lubang telinga, membuat Redmi Airdots ini cocok dijadikan wireless earbuds terbaik untuk menemani keseharianmu.

Redmi Airdots ini sudah dilengkapi dengan teknologi Digital Processing Noise Reduction yang berfungsi sebagai pengurang kebisingan lingkungan berbasis digital.

Memiliki driver dinamik berukuran 7.2 mm untuk hasil suara yang mantap dan Bluetooth 5.0 untuk konektivitas yang stabil.

Tak hanya itu, perangkat audio mini ini juga dilengkapi dengan fitur HD Call yang membuat suara panggilan menjadi lebih jernih. Terdapat pula tombol multifungsi di kedua sisi earbuds untuk memutar, menghentikan, melanjutkan dan mengulang lagu, juga untuk memanggil voice assistant.

Spesifikasi Redmi Airdots:

Ukuran: 26.65 × 16.4 × 21.6 mm

Berat: 4.1 gram

Konektivitas: Bluetooth 5.0

Daya Tahan: 15 jam penggunaan

Fitur: Tahan air IPX4, voice control

Harga Redmi Airdots: Rp 209.900 - Rp 249.000

2. Mifa X3

Rekomendasi Earbuds yang kedua adalah Mifa X3. Mifa sudah terkenal dalam urusan audio, terutama dalam produk speaker portable. Untuk mendukung trend earbuds wireless, Mifa pun mengeluarkan lini terbarunya untuk memanjakan para penikmat musik dengan harga yang terjangkau.

Salah satu produk unggulan Mifa ini adalah Mifa X3 yang memiliki segudang fitur untuk harga yang relatif murah.  Salah satu fitur unggulan wireless earbuds terbaik dari Mifa ini adalah hadirnya fitur Active Noise Cancelling untuk peredaman suara lingkungan luar yang lebih baik.

Earbuds terbaik dari Mifa ini juga telah dilengkapi Bluetooth 5.0 untuk koneksi yang stabil dan hemat daya. Terlebih, Mifa X3 ini akan cocok kamu gunakan sambil berolahraga karena earbuds ini telah memiliki sertifikasi tahan cipratan air seperti keringat.

Spesifikasi Mifa X3:

Ukuran: 43 x 23.5 x 24.5 mm

Berat: 5 gram

Konektivitas: Bluetooth 5.0

Daya Tahan: 24 jam penggunaan

Fitur: Active Noise Cancellation, Sweat Resistance

Harga Mifa X3: Rp 255.000 - Rp 385.000

3. Sony WF-1000XM3

Rekomendasi Earbuds selanjutnya adalah Sony WF-1000XM3. Meski bukanlah produk terbaru dari Sony, seri WF-1000XM3 ini tetap menjadi salah satu best wireless earbuds yang bisa kamu dapatkan.

Wireless earbuds dari Sony ini merupakan salah satu earbuds terbaik dalam segi kualitas suara dan fitur Noise Cancellation. Wireless earbuds terbaik dari Sony ini juga hadir dengan dua pilihan warna, yaitu warna hitam dengan aksen bronze, dan warna krem juga dengan aksen bronze.

Spesifikasi Sony WF-1000XM3:

Ukuran: 142 x 119 x 64 mm (case)

Berat: 8.5 gram

Konektivitas: Bluetooth 5.0

Daya Tahan: 24 jam penggunaan

Fitur: NFC, Active Noise Cancellation, Quick Charging

Harga Sony WF-1000XM3: Rp 1.900.000 - Rp 2.550.000

4. Master & Dynamic MW07 Plus

Berikutnya adalah Master & Dynamic MW07 Plus. Master & Dynamic MW07 Plus merupakan generasi penerus dari MW07 dengan berbagai peningkatan. Earbuds wireless ini memiliki daya tahan baterai 10 jam yang meningkat dari seri MW07 sebelumnya dengan daya tahan baterai hanya 3.5 jam saja.

Earbuds wireless ini mungkin tidak akan pas pada telinga semua orang dikarenakan bentuknya yang unik dan dapat memberikan seal yang baik pada lubang telinga yang tepat. Meski begitu, earbuds wireless terbaik dari Master & Dynamic ini memiliki profil suara yang cocok untuk para audiophile. Memiliki suara yang halus dan seimbeng serta bass yang juga terasa sangat pas.

Spesifikasi Master & Dynamic MW07 Plus:

Ukuran: 22.5 x 19 x 25 mm

Berat: 9.0 gram

Konektivitas: Bluetooth 5.0

Daya Tahan: 10 jam penggunaan

Fitur: Active Noise Cancellation, tahan air IPX5

Harga Master & Dynamic MW07 Plus: Rp 4.499.000 - Rp 4.599.000

5. Jabra Elite 75T

Siapa sih yang tidak kenal dengan Jabra, perusahaan asal Denmark yang sudah menyediakan produk audio sejak tahun 1983 ini? Kini Jabra merilis wireless earbuds terbaiknya dengan nama Jabra Elite 75T.

Jabra Elite 75T ini dilengkapi dengan fitur Passive Noise Cancellation yang dapat mengurangi noise pada panggilan dan noise yang disebabkan oleh angin. Dilengkapi juga dengan equalizer yang dapat kamu kustomisasi menggunakan aplikasi Jabra Sound+.

Berbeda dengan Mifa X3, Jabra Elite 75T ini juga memiliki fitur tahan cipratan air namun sudah memiliki sertifikat IP55.

Hadir dengan warna Titanium Black, earbuds wireless terbaik dari Jabra ini didesain untuk menemani kegiatan olahraga dan outdoor kamu.

Spesifikasi Jabra Elite 75T:

Ukuran: 21.9 x 19.4 x 16.2 mm

Berat: 5.5 gram

Konektivitas: Bluetooth 5.0

Daya Tahan: 24 jam penggunaan

Fitur: Passive Noise Cancellation, Active Noise Cancellation, IP55

Harga Jabra Elite 75T: Rp 2.190.000 - Rp 2.690.000

Nah, sobat blog itulah beberapa Earbuds yang direkomendasikan buat kamu. Semoga membantu.

Komentar

Postingan Populer